Rabu, 10 November 2010

SISTEM DAYA TARIK MANUSIA


BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang Masalah
Daya tarik merupaka cara pandang orang lain terhadap kita melalui berfikir bahasa dan tindakan yang khas, orang pintar, pandai bergaul, ganteng atau cantik itu bukanlah sebuah patokan untuk menjadi sebuah syarat untuk menarik perhatian orang lain terhadap kita.
Manusia (masyarakat) akan tertarik pada manusia lain itu akan terjadi apabila seseorang itu memiliki penilaian lebih dari manusia yang lain.
Faktor yang sangat mempengaruhi daya tarik terhadap diri seseorang ialah melalui kepribadian yang ada pada diri kita. karena kepribadian itu merupakan hal yang sangat menentukan bentuk hubungan yang terjalin, kepribadian juga yang mengekspresikan perjalanan subjektif seperti kebiasaan, karakter, dan prilaku, faktor kepribadian lebih mengarah kepada bagaimana tanggapan dan respon yang akan diberikan sehingga terjadi hubungan. tindakan dan tanggapan terhadap pesan, sangat tergantung pada pola hubungan dan karakteristik atau sifat yang dibawanya.
Orang-orang yang memiliki daya tarik cenderung akan di sikapi dan diperlakukan lebih baik, sopan dan efektif untuk mempengaruhi pendapat orang lain, oleh karena itu pemakalah harus membahas tentang bagaimana memunculkan aura positif agar membuat ketertarikan bagi orang lain.




BAB II
PEMBAHASAN

A.     Sistem Daya Tarik Manusia
Sebagian orang mungkin akan berfikir hanya orang-orang cantik, ganteng secara fisik, pintar, atau bahkan kaya, yang memiliki daya tarik, sebenarnya tidak demikian itu hanya sebuah pemikiran bodoh kalau pikiran itu yang ada di benak hati kita.
Setiap orang itu memiliki potensi untuk menjadi seorang insane yang memiliki daya tarik tinggi, menjadi sosok yang ideal, dan diharapkan bahkan dibutuhkan oleh orang lain, termasuk diri kita sendiri, persona kita bisa kita timbulkan dengan energy positif yang kita miliki.
Bagaimana kita munculkan aura posistif yang ada pada diri kita agar dapat membuat ketertarikan bagi orang lain terhadap kita. berikut ada 7 faktor yang akan menimbulkan aura positif terhadap kita. Yang di ungkapkan oleh Wayan Turus dalam bukunya Seni Dalam Memaksimalkan Daya Tarik.
1.      Terus berbuat baik tanpa pernah menghitungnya.
Maka lakukanlah kebaikan layaknya kamu menulis diatas pasir dan pahalah batu untuk setiap kesalahan yang kamu lakukan, artinya lupakanlah setiap kebaikan kamu kepada orang lain, tidak perlu menghitung. sikap seperti ini akan melatih keikhlasan pada saat terbiasa kamu akan merasakan arti puas yang sejati.

2.      Merendahlah agar kamu tinggi
Orang yang merendah justru banyak disenangi orang lain, lain halnya dengan orang yang sombong, kerendahan hati merupakan perwujudan dari toleransi dan memiliki nilai yang tinggi, kerendahan hati dan kedamaian akan saling berlautan, percayalah pada diri sendiri dan singkirkan keinginan selalu ingin membuktikan pada orang lain akulah yang paling baik.

3.      Jagalah kemurnian
Tampillah apa adanya, jadilah diri sendiri. Untuk memiliki daya tarik kita tidak perlu menjadi orang lain, menjadi diri sendiri jauh lebih bernilai ketimbang kita selalu ingin tampil seperti orang lain.

4.      Jadilah orang yang penuh minat
Apa yang kamu katakan pada diri sendiri tentang kehidupan kamu sendiri adalah efek yang luar biasa. sepanjang waktu lihatlah diri kamu sendiri sebagai pribadi yang manarik, pertahankan perasaan itu sejelas mungkin dalam pikiran, dengan sendirinya alam akan menarik segala hal yang penting untuk menyempurnakan perasaan pandangan kamu itu, jadilah selalu orang yang ceria, penuh harapan, dan buat dunia ini terpihak pada dirimu.

5.      Wajah ceria
Tertawa itu sehat, buat wajah kamu selalu ceria, saat kita tersenyum otak akan bereaksi dan memproduksi endorphin (zat alami yang memindahkan rasa sakit). Selain itu senyuman akan membuat biasa rilek, senyuman juga akan menebarkan kegembiraan pada orang lain, tekankan dalam pikiran saat kamu bersama orang lain.

6.      Antusias dan Hasrat
Dalam hal ini ibu yang melahirkan sukses, antusias dan hasrat dapat mendatangkan uang. kekuatan dan pengaruh hal terbesar tidak akan dapat dicapai tanpa antusias, yakin pada apa yang kamu kerjakan, kerjakan tiap pekerjakan kamu dengan penuh cinta, masukkan antusias dalam pribadimu maka dia akan menciptakan hal yang luar biasa buat kamu.

7.      Tata Krama
Tingkah laku, kesopanan dan kebaikan bisa membuat orang lain percaya pada kita, tata karma yang baik akan membuat orang lain nyaman dengan kita. tata karma juga sumber kesenangan, memberikan rasa aman pada setiap orang yang kita jumpai.














BAB III
PENUTUP

A.     Kesimpulan
Daya tarik manusia merupakan penilaian seseorang terhadap diri kita, dengan tingkah laku, sikap dan kepribadian kita yang kita tampilkan pada masyarakat, daya tarik yang terjadi itupun akan datang dengan sendirinya tanpa ada sebuah rekayasa yang kita buat-buat.
Seseorang yang memiliki daya tarik itu adalah orang-orang yang sangat beruntung oleh karena itu kitapun akan bisa termasuk orang-orang yang beruntung apabila kita sanggup mengaplikasikan seluruh hidup kita untuk yang kebaikan.











DAFTAR PUSTAKA

Koenijaraningras, 1979. Pengantar Ilmu Antropologi, Jakarta : Aksara Baru.
Laurer, Robert. H. 2001, Perspektif  Tentang Perubahan Sosial, Jakarta : Bina Aksara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar